MENGAPA WANITA DIMINTA UNTUK MENUTUP AURAT..?

hmm.. aku jadi teringat celotehan adikku yang sehabis membaca hadist yg mengatakan,
“sesungguhnya wanita itu dibawah tanggung jawab 4 laki-laki yaitu : suaminya, ayahnya, anak laki-lakinya dan saudara laki-lakinya dan laki-laki bertanggung jawab terhadap 4 orang wanita yaitu : ibunya, istrinya, anak wanitanya dan saudara wanitanya”

kata adikku waktu itu sehabis baca hadist itu “enak ya ka.. jadi wanita, karena dijaga oleh 4 orang laki-laki..” celotehnya sambil senyum-senyum tiduran di kasur sambil memegang sebuah bacaan islami.

“iya enak bila bertemu dengan laki-laki yang paham dan mengamalkan peringatan Rasulullah tsb, tapi kebanyakan laki-laki saat ini nda ada yang tahu akan tanggung jawabnya terhadap wanita-wanita tsb.” jawabku seperti biasa sambil tidur-tiduran disebelahnya

“ka..berarti saat ini banyak sekali laki-laki yang berdosa karena tidak memenuhi tanggung jawabnya yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul ya..? karena membiarkan para wanita dan tidak bertanggung jawab terhadap ibu, istri, anak dan saudara perempuannya ya..?”

hmm.. hadist yang dibacakan oleh adikku waktu itu, terus bermain-main dalam pikiranku, sadarkah para laki-laki akan beratnya balasan atas pertanyaan yang kelak tidak akan mampu dijawabnya dihadapan Allah?? sadarkah laki-laki, bahwa kekacauan saat ini, hingga para wanita berteriak di jalanan dan meminta ‘kesetaraan’ yg tidak jelas diminta oleh wanita itu sendiri, adalah karena kalian tidak mampu menjaganya?? dan karena kalian tidak menjalankan apa yg diperintahkan oleh Rasulullah untuk bertanggung jawab kepada para wanita? karena kalian tidak mampu mendidiknya? karena kalian tidak memberikan haknya yg diperintahkan oleh Rasulullah?

hmm.. wanita itu memang unik, katanya lemah tapi mampu menaklukan segalanya, katanya kuat, tapi selalu saja mengiba untuk dilindungi, katanya rapuh, tapi mampu merusak segalanya, katanya bodoh, tapi mampu membuat linglung semuanya.

hmm.. menurutku, wanita itu perasaannya halus, jadi jangan disakiti hatinya atau karena akan merusak akalnya dan merusak semuanya. tapi jangan pula dimanja dengan kemewahan, karena dia akan lupa diri dan membuat yg lainpun ikut lupa🙂 jangan pula dibuat sengsara kebutuhannya, karena dia mampu menghilangkan wibawa pasangannya.

aku senang sekali memperhatikan tingkah laku mahluk Allah, dan aku senang sekali memperhatikan wanita, karena keunikannya🙂 hehehe

perasaanya yang halus didik dengan pengertian dan kasih sayang. Keterbatasan akalnya didik dengan agama. Kemanjaannya didik dengan ilmu.

Hmm.. dulu aku selalu berfikir, kenapa Allah memerintahkan wanita untuk menutupi seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya?? hmm. .sejak saat itu aku mulai memperhatikan postur tubuh wanita untuk aku bandingkan dengan postur tubuhnya laki-laki🙂 sepanjang jalan dimana dan kemanapun aku pergi, aku mulai memperhatikan fisik laki-laki dan wanita secara detail.

Hmm.. sampai pada kesimpulan.. jelas aja Allah meminta wanita untuk menutupi seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya, karena ketika aku bandingkan wanita kurus dengan laki-laki kurus, wanita gemuk dengan laki-laki gemuk, wanita pendek dengan laki-laki pendek, wanita tinggi dengan laki-laki tinggi, wanita hitam dengan laki-laki hitam, wanita keriting dengan laki-laki keriting, subhannallah.. tidak aku temukan keindahan pada fisik yg lain, kecuali pada fisik wanita.

Jangan bandingkan wanita gemuk dengan wanita langsing, karena akan bersifat relatif bila itu yg menjadi ukuran, atau wanita hitam dengan yg putih atau yg kuning, atau yg berambut keriting dengan yg rebonding.

Aku jadi ketawa-ketawa sendiri saat membayangkan wanita pendek, hitam manis, or putih, keriting, dengan laki-laki pendek, hitam manis, or putih dan keriting. Yang wanita tetap aja lucu dan enak dipandang mata, tapi yang laki-laki walaupun tampan maka akan kurangi ketampanannya karena postur tubuhnya yang dianggap tidak ideal untuk wanita. Hehehe…

Atau laki-laki langsing (kurus jangkung) dengan wanita langsing pula, maka tidak ada indah-indahnya yang laki-laki itu kalau tidak diimbangi dengan dadanya yang bidang dan tegap, tapi wanita langsing (kurus jangkung) malah terlihat indah dan banyak jadi model hanya karena posturnya tsb. Hehehe.. aku jadi senyum-senyum sendiri saat membandingkan Pretty Asmara wanita bertubuh tambun dengan Roni siapa ya..?? yg main di Extravaganza? Tetap aja.. si Pretty lebih enak dipandang, ketimbang Roni yang nda sedap dipandang mata.. hehehehe

Nah.. maka dengan kelebihan fisiknya itulah, Allah dan Rasul mewanti-wanti wanita untuk menjaga dirinya dan seluruh tubuhnya yg merupakan sumber fitnah. Sedangkan laki-laki yang berada disekitarnya, ayahnya, suaminya, saudara laki-lakinya, dan anaknya ikut bertanggung jawab akan semua hal yang sudah menyalahi aturan Allah dan RasulNya pada saat dilakukan oleh wanita-wanita dengan sengaja.

Jadi.. siap-siaplah para laki-laki untuk dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan para wanita yang berada di bawah tanggung jawabnya tersebut.. hehehe.. bukan nakut-nakutin, tapi kenyataan bahwa banyaknya kekacauan-kekacauan saat ini adalah ulah para laki-laki yang tidak bisa menjaga wanita dan ulah para wanita yang dengan sengaja mengumbar hawa nafsunya.

– NL –

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: